Manado (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat adanya penambahan lima pasien COVID-19 yang sembuh sehingga akumulatif pasien yang sembuh dari paparan COVID-19 di daerah ini mencapai 2.730 orang.

"Berdasarkan data yang kami terima Senin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang bahwa ada lima pasien COVID-19 yang sembuh dari infeksi virus Corona sehingga terjadi penambahan pasien yang sembuh," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Martha Para Ede di Kupang, Senin.

Dia menegaskan, tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Kupang termasuk tinggi.

Menurut dia, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 hingga saat ini mencapai 2.809 kasus dan yang dinyatakan sembuh mencapai 2.730 orang dan meninggal dunia 74 orang.

Selain itu kata dia pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan medis masih tersisa lima orang.

Kelima pasien terkonfirmasi positif COVID-19 itu berasal dari dua kecamatan yaitu Kecamatan Fatuleu satu orang dan Kecamatan Amarasi Barat lima orang.

Ia berharap kelima pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan itu segera sembuh sehingga kabupaten yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste itu sudah bebas dari kasus aktif COVID-19.

"Apabila melihat tren penurunan kasus positif COVID-19 maka Kabupaten Kupang sudah bisa menuju pada status PPKM Level I karena selama September hingga Oktober 2021 kasus meninggal pasien COVID-19 sudah nihil," kata Martha Para Ede.

 

Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024