Minahasa Tenggara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, akan mengumumkan sejumlah hasil temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kepada publik.

"Kami akan mengumumkan ke publik temuan-temuan yang ada. Ini juga sudah berdasarkan instruksi dari BPK," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara David Lalandos di Ratahan, Selasa.

Dia mengungkapkan, selama ini hasil temuan belum pernah disampaikan ke publik untuk ditindaklanjuti, sehingga masih kurangnya penyelesaian.

"Makanya saat ini, dengan disampaikan ke publik sejumlah temuan BPK ini, diharapkan proses penyelesaiannya dapat lebih cepat," katanya.

Ia pun mengingatkan kepada seluruh instansi di lingkungan Pemkab Minahasa Tenggara yang mempunyai temuan dari BPK agar segera menyelesaikannya.

"Kalau masih ada temuan supaya segera selesaikan. Jika perlu sebelum dipublikasikan sudah harus selesai. Termasuk apabila ada pihak ketiga yang ada temuan," tandasnya.

Sementara itu Inspektur Daerah Minahasa Tenggara Marie Makalow mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan BPK terkait pengumuman tersebut.

"Kami akan berkonsultasi dengan BPK. Pastinya data maupun rekapan dari temuan ini akan kami siapkan untuk disampaikan ke publik," kata Marie.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024