Manado (ANTARA) - Sebanyak 5.002 pelamar berebut 443 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Ada 443 kuota CPNS yang tersedia kali ini untuk Sulut, dan total sebanyak 5.002 peserta yang akan berkompetisi untuk mengisi kuota yang tersedia," sebut Wakil Gubernur Steven Kandouw di Manado, Kamis.

Wagub Steven bersama Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Asisten I Denny Mangala, Asisten III Gemmy Kawatu dan Kaban BKD Sulut Femmy Suluh memantau pelaksanaan seleksi CPNS tersebut.

"Diharapkan proses seleksi CPNS Pemprov Sulut ini berjalan secara transparan, akuntabel," harapnya.

Seleksi CPNS Pemprov Sulut yang dilaksanakan di Kantor Badan Kepegawaian Negera (BKN) Regional XI Manado telah memasuiki tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Ketua DPRD Provinsi Sulut periode 2014-2015 itu menegaskan, proses seleksi ini harus bebas dari Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN).

"Ini dalam rangka menghasilkan abdi negara yang jujur, berkualitas serta berintegritas," ujarnya.

Pelaksanaan SKD CPNS lingkup Pemprov Sulut yang digelar oleh BKN Regional XI Manado bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut itu diselenggarakan mulai 15 September 2021 hingga 29 September 2021.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024