Manado (ANTARA) - Wali Kota Manado, Sulawesi Utara, Andrei Angouw mengapresiasi pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang digelar Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII dalam memperingati Hari Jadi TNI AL ke-76, di kawasan Megamall Manado, Sabtu.

"Mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan dalam rangka memutus rantai penularan COVID-19 ini," kata Angouw saat memantau kegiatan vaksinasi tersebut.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Lantamal VIII telah menjangkau vaksinasi hingga pulau-pulau di wilayah Sulawesi Utara.

"Terima kasih kepada Lantamal VIII beserta jajaran yang telah mendukung pemerintah daerah dalam rangka vaksinasi," kata Wali kota.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Manado itu menyampaikan selamat Hari Jadi TNI Angkatan Laut yang ke-76.

"Selamat kepada seluruh prajurit dan jajaran TNI Angkatan Laut, semoga semakin kuat, profesional menjaga NKRI tercinta," kata Andrie.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi tersebut juga dipantau Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya serta sejumlah pejabat utama Lantamal VIII

Pada kegiatan itu, Dinas Kesehatan Lantamal VIII menyiapkan 200 vaksin jenis Biovarma dan Sinovac serta menurunkan dua dokter, vaksinator dan puluhan tenaga kesehatan.

Serbuan vaksinasi yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari ini merupakan kerjasama Lantamal VIII dengan Megamall Manado serta Persatuan Umat Buddha Indonesia.

Selain Serbuan Vaksinasi, dalam memperingati Hari Jadi TNI AL tersebut, Lantamal VIII juga melaksanakan bakti sosial lainnya seperti pembagian sembako, pembersihan sungai dan pantai, penanaman mangrove, serta ziarah di Taman Makam Pahlawan.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024