Manado (ANTARA) -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Selasa, menggelar acara sinergi penguatan tata kelola Pemerintah daerah yang diikuti oleh para kepala daerah di Indonesia termasuk walikota dan wakil walikota Manado. 

"Acara digelar secara virtual, untuk mengoptimalisasi implementasi perbaikan sistem kelola pemerintahan di daerah melalui monitoring center for prevention (MCL) ,"  kata Wali Kota Manado Andrei Angouw, didampingi Wakil Wali Kota, dr. Richard Sualang, di Manado, Selasa. 

Angouw mengatakan, kegiatan tersebut, dilaksanakan KPK bekerja sama dengan kementerian dalam negeri dan badan pengawasan keuangan dan pembangunan BPKP.

"Acara yang Kami ikuti itu bertopik,  launching pengelolaan bersama MPE pencegahan korupsi," katanya.  Wali kota, Wawali dan Sekdakot ikuti kegiatan yang digelar KPK secara virtual (1)
Menurut dia acara tersebut juga dihadiri oleh gubernur wakil gubernur,  bupati dan para wakil bupati, dan diharapkan dapat mencegah korupsi serta terbangunnya kebersamaan persepsi dalam pengelolaan keuangan daerah. 

Dia mengatakan acara tersebut sangat baik sehingga akan semakin memperbaiki tata kelola pemerintahan di kota Manado. 

Acara diawali laporan oleh Irjen Depdagri, Arahan Ketua KPK serta pemaparan dari Kepala BPKP,  kemudian  sambutan Menteri Dalam Negeri dan selesai sambutan membuka secara resmi kegiatan ini.***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024