Manado (ANTARA) - DPRD Manado, Senin siang, mengggelar paripurna istimewa, dalam rangka sidang tahunan dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Ir. Joko Widodo, 
dipimpin ketua DPRD, Aaltje Dondokambey, dihadiri Wali Kota Andrei Angouw, Wakil Wali Kota, dr. Richard Sualang,  Forkopimda dan anggota DPRD. 

"Paripurna dilaksanakan secara virtual, dan ada juga dengan hadir secara langsung dengan pemberlakuan Prokes yang ketat," kata Ketua DPRD Manado, Dra. Aaltje Dondokambey, dalam paripurna di DPRD Manado.  Paripurna DPRD Manado (Jo/Antara) (1)
Setelah membuka paripurna, seluruh peserta diarahkan untuk pindah tempat duduk, untuk menonton pidato Presiden Joko Widodo. 

Usai penyampaian pidato pertama, sidang paripurna diskors sementara sambil menunggu pidato presiden tentang RAPBN 2022. 

Setelah jeda 15 menit, sidang diteruskan dengan mendengarkan panyampaian nota pengantar keuangan dari Presiden Joko Widodo, kepada DPR RI, yang dilanjutkan dengan penyerahan dokumen kepada ketua DPR RI, Puan Maharani.  Paripurna DPRD Manado (Jo/Antara) (1)
Ketua DPRD Dra.Aaltje Dondokambey, mengatakan, pada Selasa adalah perayaan kemerdekaan RI, maka mengajak seluruh masyarakat termasuk para legislator untuk menggelorakan semangat nasionalisme. 

"Banyak hal yang harus dilakukan dalam mengisi kemerdekaan, terutama dlm suasana pandemi COVID-19, marilah kita berjuang demi bangsa dan negara Indonesia demi sesuatu yang kita punya," katanya. 

Dia mengutip apa yang pernah diucapkan pendiri bangsa, Ir.Soekarno, yakni "perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah tetapi  perjuangan kalian lebih sulit, karena melawan bangsa sendiri,.  Paripurna DPRD Manado (Jo/Antara) (1)
Dia mengajak semua menjaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terpecah belah, dan menjadikan momentum hari kemerdekaan, dengan tema, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, untuk bergandeng tangan bersama bergotong royong membangun bangsa dan kota Manado.

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024