Manado (ANTARA) - Letkol  POM Arif Budiono jabat Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sam Ratulangi menggantikan Mayor POM Andi Irawan.

'Serah terima jabatan (Sertijab) Dansatpom tersebut dipimpin Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI  Mohamad Satriyo Utomo," kata Kapentak Lanud Sam Ratulangi Mayor Sus Sanra Michiko Moningkey, di Manado, Sabtu.

Letkol POM Arif Budiono, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Keamanan Pertahanan Pangkalan Disops Lanud Manuhua.  Sementara Mayor POM Andi Irawan, selanjutnya akan berdinas di Komando Pendidikan TNI AU (Kodiklatau) sebagai Kepala Subsi Tata Tertib Disiplin Seksi Penegakan Ketertiban Polisi Militer Kodiklatau, Jakarta.
 
Komandan Lanud Sam Ratulangi Mohamad Satriyo Utomo mengatakan  Sertijab di lingkungan Lanud Sam Ratulangi adalah penyegaran serta regenerasi dari pejabat lama ke pejabat baru.  Sehingga hal ini dapat menjadi penyegaran baru dalam organisasi. 

“Sedangkan bagi pejabat yang baru, hal ini adalah amanah yang diberikan oleh Pimpinan TNI AU,  untuk menjaga disiplin dan penegakkan hukum di lingkungan personel Lanud Sam Ratulangi," katanya

Pada kesempatan tersebut Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, atas nama keluarga besar Lanud Sam Ratulangi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada Mayor POM Andi Irawan yang telah melaksanakan penugasan di Sulawesi Utara. 

“Terima kasih kepada Mayor POM Andi Irawan atas segala pengabdiannya, kredibilitasnya, dan segala kerja kerasnya dalam penugasannya di Lanud Sam Ratulangi," katanya.

Ia menyampaikan selamat datang kepada Letkol POM Arif Budiono, hal-hal yang baik dapat terus dilanjutkan dan merupakan suatu hal yang membanggakan.
" Semoga kedua perwira yang hebat ini selalu dapat meningkatkan terus karirnya dikemudian hari sampai dengan batas maksimal dari karir yang dapat dicapainya," katanya.

Kegiatan Sertijab yang dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi, dihadiri Kepala Dinas Logistik Kolonel Kal Moch. Choirudin, Kepala Dinas Personel Kolonel Adm Darwis Akmal  dan Kepala Dinas Potensi Dirgantara Letkol Pasukan Paulus Purwadi, S.Pd., serta perwakilan Perwira Menengah dan anggota Satpom Lanud Sam Ratulangi, dengan menerapkan protokol kesehatan.
















 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024