Manado (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mematangkan persiapan perayaan ulang tahun kemerdekaan RI ke- 76 meskipun masih berada di tengah pandemi COVID-19. 

"Di tengah pandemi ini kita memaksimalkan digital dan menggunakan semua kanal yang ada dengan maksud setiap perkembangan hasil rapat panitia, diketahui oleh masyarakat serta dapat meresponnya," kata Ketua Panitia, Praseno Hadi di Manado, Rabu.

Pelaksanaan rangkaian perayaan ulang tahun kemerdekaan ini diharapkan terpublikasi secara masif melalui medsos, media cetak, online, media penyiaran dan media luar ruangan.

Rapat khusus ini, terundang secara terbatas terkait finalisasi rangkaian kegiatan HUT yang dihadiri oleh Sekwan Glady Kawatu sebagai Koordinator Seksi Acara Up/Protokol/Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

Mulai tanggal 1-31 Agustus 2021 khusus Pemprov Sulut mengharapkan semua perangkat daerah termasuk balai dan UPTD yang berkantor di kab/kota, melaporkan hasil pemasangan bendera, baliho, spanduk dan umbul-umbul di kantor maupun di tempat strategis lainnya.

Panitia telah melakukan pemantauan serta peninjauan lokasi, memastikan kesiapan masing-masing perangkat daerah. 

Praseno yang juga keseharian sebagai Asisten II Setdaprov Sulut itu mengingatkan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ini, sesuai Edaran Gubernur Sulut agar pemkab/kota dapat menggerakkan masyarakat yang dipimpinnya untuk memasang atribut/dekorasi kemerdekaan.

"Dalam waktu dekat akan dilaksanakan rapat secara virtual yang dihadiri semua panitia yang tergabung dalam kepanitiaan, termasuk TNI, POLRI dan Pemprov," ujarnya.
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024