Sulut, Sangihe (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat di kota Tahuna bertempat di aula Mapolres setempat.

"Hari ini (Sabtu), kami melaksanakan vaksinasi massal untuk masyarakat," kata Humas Polres Sangihe, AKP Jacob Sedu di Tahuna, Sabtu.

Menurut di, vaksinasi massal dimulai pukul 08.00 Wita bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Sangihe yang dipantau langsung oleh Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo.

"Kegiatan vaksinasi massal ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 dan mendukung program pemerintah untuk memberikan vaksin untuk masyarakat umum," kata dia.

Pelaksanaan vaksinasi, kata dia, bekerja sama dengan tenaga kesehatan, urusan kesehatan Polres Sangihe, dan didukung instansi terkait seperti Dinas Kesehatan, Kodim 1301 Sangihe, dan Lanal Tahuna.

"Vaksin ini gratis dan aman untuk masyarakat karena sebelum divaksin, masyarakat  terlebih dahulu diperiksa atau diobservasi," kata dia.

Polres Sangihe, kata dia, menyiapkan 200 dosis vaksin untuk disuntikkan kepada masyarakat.

Dia berharap masyarakat yang belum divaksin dapat mendatangi fasilitas kesehatan terdekat untuk memperoleh vaksin guna meningkatkan kekebalan tubuh dalam memutus penyebaran COVID-19.

"Kami berharap masyarakat dengan kesadaran sendiri bersedia divaksin untuk memutus penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sangihe," kata dia.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024