Manado (ANTARA) - GMIM Anugrah, Teling Tingkulu Lembah, bersama ARS Manado, Sabtu, menggelar  vaksinasi hebat, di gedung gereja tersebut, yang dipantau langsung oleh Wali Kota Manado, Andrei Angouw, SE.  

Vaksinasi dilakukan tim dinas kesehatan dari Puskesmas Ranomuut, dipimpin oleh Kepalanya, dr. Anastasya Sampaleng, bersama 12  anggotanya, dan dihadiri banyak orang, yang mencapai sekitar 400 orang, dari target 250 orang. 

Wali Kota Manado, Andrei Angouw, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk melawan COVID-19, yang tujuannya untuk kebaikan masyarakat Manado.  Warga antusias datang di Telinga Tingkulu, Lembah. (Jo/ANTARA) (1)
"Vaksinasi digencarkan, supaya banyak warga yang wajib vaksin, semuanya bisa dijangkau, agar perekonomian bisa segera bergerak," kata Wali Kota Andrei Angouw, saat memantau vaksinasi di GMIM Anugerah Teling Tingkulu Lembah. 

Dia juga mengapresiasi ARS dan jemaat setempat serta pemerintah kelurahan yang dikomandani lurah dan sekretaris kelurahan, Noldi Lela, S.Sos, melaksanakan vaksinasi hebat itu, dan berharap bisa terus dilanjutkan. 

Sementara Ketua ARS, Mejkel Lela mengatakan vaksinasi hebat ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah untuk melawan pandemi COVID-19
Warga antusias datang di Telinga Tingkulu, Lembah. (Jo/ANTARA) (1)

Dia mengatakan, sesuai target pemerintah, maka seluruh warga yang sudah berusia 18 tahun keatas, wajib divaksinasi , supaya bisa melawan peredaran COVID-19. 

Menurut Lela, dengan mematuhi apa yang disarankan dan diprogramkan pemerintah, maka keadaan perekonomian bisa membaik kembali. 

Dia menambahkan pemerintah kota Manado sudah mendorong semua semua organisasi sampai lembaga keagamaan untuk melaksanakan vaksinasi, demi menekan virus mematikan tersebut. 

Sementara ketua BPMJ GMIM Anugerah Teling Tingkulu, Lembah, Pdt. Linda Sekeon - Killing, STh, didampingi suami Roy Sekeon SH, mengatakan, senang bisa melaksanakan vaksinasi sebagai dukungan kepada pemerintah.  Wawali melihat Warga antusias datang ikut vaksinasi di Teling Tingkulu, Lembah. (Jo/ANTARA) (1)
"Kita harus tetap menjaga kesehatan, walaupun sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19, menerapkan prokes secara ketat dan tidak sembarangan pakai selalu masker, cuci tangan dan lainnya," katanya. 

Sementara Kepala Puskesmas Ranomuut, dr. Anastasya Sampaleng, mengatakan, vaksinasi ini dilakukan untuk ikut melawan virus Corona. 

"Vaksin yang kami gunakan adalah astrazeneca, dimana vaksinnya aman dan halal, jadi bagi menerima vaksinasi aman, jangan takut ayo vaksin untuk kenyamanan dan keamanan kita, " katanya. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024