Manado (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) bersama dengan Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) berbagi kasih di Hari Buruh tahun 2021 ini.

"Ada sebanyak 600 paket sembako diberikan BPJAMSOSTEK dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kepada buruh dan pekerja yang terdampak COVID-19 saat memperingati Hari Buruh Internasional," kata Kepala BPJAMSOSTEK Manado Mintje Wattu, di Manado, Sabtu.

Mintje mengatakan BPJAMSOSTEK bersinergi dengan Disnakertrans Sulut dalam hari buruh hari ini, dari 600 paket sembako itu, pihaknya turut ambil bagian dengan memberikan 300 paket.

Dia mengatakan pihaknya mendukung penuh apa yang dijalankan Disnakertrans Sulut karena BPJAMSOSTEK merupakan bagian dari pemerintah.

Sebagai Kepala BPJAMSOSTEK Manado yang baru saja menggantikan Hendrayanto ini mengaku siap melanjutkan sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Sulut melalui Disnakertrans Sulut.

"Saya mengapresiasi sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Terbukti soal perlindungan tenaga kerja di Sulut mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat lewat dua kali mendapatkan penghargaan Paritrana Award. Jadi apabila ke depan ada hal-hal yang hendak ditingkatkan, kami siap meningkatkannya secara bersama," jelas Mintje.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut Erny Tumundo mengapresiasi pemberian diri BPJAMSOSTEK Manado dalam berbagai kegiatan. Termasuk pada hari ini yang ikut memberikan sembako sebanyak 300 paket.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024