Manado (ANTARA) - Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC menahbiskan delapan pastor atau imam baru yang akan bertugas baik di Keuskupan Manado maupun daerah lainnya di Indonesia. 

"Kamu ditahbiskan menjadi Imam untuk mengabdi Kristus, mengajar, Imam Agung dan gembala. Oleh pengabdian itu, Tubuh Kristus yakni gereja akan tumbuh dan berkembang menjadi Umat Allah dan Kenisah yang kudus,  mereka akan menjadi kenangan  hidup dari Kristus Imam Agung Abadi dan digabungkan dalam martabat para Uskup,"kata Uskup Manado Rolly, dalam Perayaan Ekaristi Tahbisan Imam Keuskupan Manado, berlangsung di Gereja Hati Tersuci Maria Katedral Manado, Sabtu. 

Ditahbiskan menjadi imam yang sah dalam perjanjian baru, kata Uskup Rolly  untuk mewartakan injil dan untuk menggembalakan umat Allah serta merayakan ibadah-ibadah ilahi terutama korban misa perayaan Ekaristi.
  Uskup Manado tahbiskan 8 Imam Baru (dua Pr dan 6 MSC) (1)
Para imam  akan menjalankan tugas suci yaitu  mengajar dalam Kritus, karena itu wartakanlah Sabda Allah yang kamu terima dengan suka hati, seraya merenungkan hukum-hukum Tuhan, jagalah agar kamu tetap percaya akan Sabda Tuhan, dan menjadi teladan di pengajaranmu maka hendaklah pengajaranmu menjadi 
pegangan bagi Umat Allah dan cara hidupmu menjadi kesukaan bagi Kaum Kristiani agar dengan perkataan dan teladanmu kamu membangun rumah yaitu Gereja Allah, demikian pula kamu akan menjalankan tugas menguduskan didalam Kristus karena oleh pelayananmu kurban rohani dari umat akan dipersatukan dengan kurban Kristus, dalam perayaan Ekaristi. Oleh karena itu, perhatikanlah apa yang  kamu lakukan, dan teladanilah apa yang kamu jalankan.

Ke delapan imam baru yang ditahbiskan yakni 
1. Stevanus Micky Kojongian, Pr ditugaskan di Paroki St Paulus, Palu,  Sulawesi Tengah.
2. Cheryl Angelo Ferdy Tanod, Pr ditugaskan di Paroki St Petrus Nulion, Banggai Kepulauan.
3. Nicholaus Jamrewav, MSC ditugaskan komunitas daerah MSC Jawa Tengah-Kalsel, persiapan studi manajemen keuangan di Universitas Jenderal Sudirman Purwokerto.
4. Jackry Marsiano Tamboto, MSC ditugaskan ke komunitas daerah MSC Sulawesi-Kaltim, pastor rekan Paroki St Joseph Dumaring,   Keuskupan Tanjung Selor
5. Aloysius Sever Lefubun, MSC ditugaskan komunitas daerah MSC Maluku  pembina dan pengajar seminari menengah St Yudas Tadeus Langgur Keuskupan Amboina. 
6. Yovianus Tarukan, MSC ditugaskan komunitas daerah MSC, Sulawesi-Kaltim, pastor rekan di Paroki Louayasega Keuskupan Tanjung Selor, Kalimantan Utara
7. Advento Masinda, MSC ditugaskan  ke komunitas daerah MSC Jateng-Kalsel, pastor rekan di paroki St Joseph Majaselu  Keuskupan Purwokerto
8. Petrus Katan Piran, MSC ditugaskan komunitas MSC daerah Papua, Keuskupan Agung Merauke. 
  Uskup Manado tahbiskan 8 Imam Baru (dua Pr dan 6 MSC) (1)

 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024