Sulut, Sangihe (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana mengajak warga Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) agar menjadi mitra pemerintah.

"Kami mengajak semua warga GMIST supaya menjadi mitra pemerintah Kabupaten Sangihe," kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Sabtu.

Menurut Bupati saat menghadiri perayaan Paskah GMIST Resort Tahuna, keberadaan GMIST sangat di butuhkan dalam membantu setiap program pemerintah.

"Pemerintah Kabupaten Sangihe sangat membutuhkan keterlibatan GMIST dalam mensosialisasi setiap program dan kebijakan pemerintah kepada warga jemaat selaku warga masyarakat," kata Bupati.

GMIST selaku organisasi keagamaan terbesar di Sangihe tidak hanya hadir di gedung gereja tapi juga dalam kehidupan bermasyarakat.

Saat ini kata Bupati, jabatan strategis di pemerintahan di Kabupaten Sangihe dijabat oleh warga jemaat yang ada di lingkungan GMIST.

"Bupati, Sekda dan ketua DPRD serta sejumlah pimpinan di setiap satuan kerja perangkat daerah adalah warga GMIST," kata Bupati.

Perayaan Paskah tahun 2021 ini kata Bupati hendaknya terus menyemangati setiap pengabdian yang dipercayakan oleh masyarakat kepada masing-masing pribadi.

"Tugas kita semua menyampaikan berita kemenangan dan keselamatan bagi seluruh umat yang telah dikerjakan oleh Tuhan Yesus," kata Bupati.




Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024