Manado (ANTARA) - PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) main dealer motor Honda di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara (Sulutgomalut) mengedukasi keselamatan berkendara bagi para jurnalis guna mengurangi angka  kecelakaan di Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami rasa pelatihan keselamatan berkendara sangat penting bagi para jurnalis, karena mereka setiap saat berada di atas kendaraan," kata Marketing Division Head PT DAW, Handi Tanuberta, di Manado, Rabu.

Dia mengatakan Honda akan terus menunjukan kepeduliannya terhadap keselamatan berkendara, pada semua kalangan masyarakat.

Honda yang juga merupakan pelopor keselamatan berkendara (safety riding) memberikan edukasi dan pelatihan mengenai safety riding kepada jurnalis.

Dia mengatakan, meski dalam kondisi pandemi, DAW tetap konsisten melaksanakan kegiatan yang positif bagi para jurnalis.

“Saat ini program vaksinasi makin gencar dilakukan. Kita berharap kebijakan-kebijakan pemerintah dapat segera memperbaiki perekonomian,” katanya.

Dengan kondisi perekonomian yang semakin membaik, Handi berharap akan berdampak pada penjualan dan penggunaan sepeda motor di wilayah Sulutgomalut.

“Lewat sosialisasi ini kami berharap awak media akan mampu menjalankan safety riding dengan baik dan berkendara dengan aman. Hari ini juga kami juga menggelar kompetisi bagi jurnalis,” ungkap Handi.

Instruktur Safet Riding PT DAW Ronald Manueke mengatakan pengenalan mengenai pentingnya keselamatan di jalan raya harus diketahui oleh para jurnalis yang merupakan pengguna jalan yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi.

“Kita diwajibkan memiliki karakter disiplin sebagai pengguna jalan seperti berkendara dengan aman dan nyaman karena bukan hanya demi keselamatan diri sendiri tapi bagi orang lain juga. Maka dari itu kita perlu memahami langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan sebelum dan saat berkendara,” jelasnya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024