Manado (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven OE Kandouw terpilih menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulut periode 2020-2024 dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) yang digelar di Manado, Sabtu (27/3).

Kandouw terpilih dalam Musorprov KONI Sulut setelah 37 cabang olahraga dan seluruh KONI kabupaten dan kota se-Sulut hanya mengusulkan calon tunggal atas nama Steven OE Kandouw kepada tim penjaringan pemilihan Ketua Umum KONI Sulut.

Sementara Ketua Umum KONI Sulut periode 2016-2020 yaitu Gubernur Olly Dondokambey tidak ikut sebagai kandidat.

Hasil keputusan Musorprov KONI Sulut ini disampaikan pimpinan sidang Harley Mangindaan di hadapan para peserta Musorprov.

"Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan para peserta Musorprov KONI Sulut 2021," ujar Kandouw.

Kandouw pun menyampaikan visi dan misinya menjadikan KONI Sulut meraih prestasi sekaligus sebagai alat pemersatu masyarakat olahraga di daerah ini.

“Bagi saya, olahraga selain memberi banyak inspirasi, prestasi tetapi juga terutama membawa persatuan bagi bangsa dan negara Indonesia, khususnya persatuan kita di Sulut,” katanya.

Ia menambahkan, banyak orang seringkali terjebak dalam retorika, dialektika yang mengakibatkan berbagai perbedaan.

“Yang bisa satukan kita adalah olahraga. Jadi KONI Sulut selain dorong meraih prestasi, mari kita utamakan persatuan,” sebutnya.

Untuk itu, ia berharap insan olahraga menghilangkan batas-batas yang berlatar agama, suku apalagi politik.

“Dalam olahraga, kita benar-benar murni berprestasi dan bersatu untuk Sulut,” tandasnya.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024