Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya mengimbau seluruh personel jajaran Lantamal VIII untuk dapat melaksanakan pembangunan zona integritas.

Danlantamal I Wayan Ariwijaya, di Manado, Senin (15/3), mengatakan dalam rangka mewujudkan zona integritas ini, reformasi birokrasi di Lantamal VIII yang profesional harus terus dioptimalkan dengan berkarakterisitik adaptif, berintegrasi, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN.

"Serta mampu melayani publik secara netral dan berdedikasi," kata Danlantamal pada penandatanganan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) anggota di masing-masing Satuan Kerja (Satker) pada Lantamal VIII.

Sebelumnya pada Rabu (10/3), Danlantamal VIII I Wayan Ariwijaya telah mencanangkan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, di Lantamala VIII.

Danlantamal mengatakan peningkatan kinerja bukan hanya masalah kuantitas.

"Tetapi yang lebih penting adalah masalah kualitas, seperti profesionalitas, integritas moral dan kepekaan terhadap aspirasi yang berkembang di masyarakat," katanya.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Markas Komando Lantamal VIII, Jl Yos Sudarso No. 1 Kairagi Weru, Manado dilakukan penandatanganan piagam anggota Srena, Kuwil, Akun, Diskes, Disfaslanal dan Sekretariat Lantamal VIII di hadapan Para Kasatker.

Selanjutnya akan dilakukan penandatanganan setiap hari secara bertahap oleh Satker-satker yang berada di Mako Lantamal VIII.
Hadir pada kegiatan itu antara lain Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Apriyani, Para Asisten Danlantamal VIII, Para Kasatker dan Kepala Dinas Lantamal VIII, serta Para Prajurit dan PNS Lantamal VII.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024