Manado (ANTARA) - Sebanyak 19 orang Calon Siswa (Casis) SMA Pradita Dirgantara berasal dari Panitia Daerah Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sam Ratulangi Manado, mengikuti tes akademik tahap I secara daring, 

Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk, di Manado, Minggu, mengatakan, 19 orang calon siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara merupakan utusan dari sekolah-sekolah terbaik yang ada di Sulawesi Utara. "Mereka siap bersaing untuk mengikuti seleksi tingkat daerah yang digelar oleh PPDB SMA Pradita Dirgantara,"katanya.

Ia menambahkan calon siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara ini setelah  melaksanakan tes akademik mereka juga akan melakukan tes psikologi, dan tes mental ideologi, serta tes kesehatan.

Sebelum mengikuti tes akademik yang digelar bertempat di gedung Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi Manado, belasan siswa tersebut telah lolos seleksi administrasi.

Sebelumnya para calon siswa-siswi dilaksanakan tes swab antigen untuk pencegahan penyebaran COVID- 19. Setelah dinyatakan negatif, kemudian peserta memasuki ruangan dengan menunjukkan kartu ujian serta kartu pelajar kepada pengawas.  Peserta Casis tersebut  mengikuti tes  Matematika,  Ilmu Pengetahuan Alam  serta  Bahasa Inggris.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Yasarini Cabang Lanud Sam Ratulangi Ibu Lidya Abram Tumanduk yang didampingi oleh ibu-ibu pengurus Yasarini, kepala Dinas Personel Letkol Adm Kubais Baraham dan panitia PPDB Lanud Sam Ratulangi.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024