Manado (ANTARA) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Utara (Sulut) akan mendatangkan tenaga profesional guna meningkatkan mutu industri kecil menengah (IKM) di daerah tersebut.

"Kami siap fasilitasi dengan mendatangkan tenaga profesional guna peningkatan mutu IKM baik produk maupun SDM-nya," kata
Kadisperindag Sulut Edwin Kindangen, di Manado, Minggu malam..

Dia mengatakan pelatihan serta bimbingan teknik akan pihaknya berikan agar IKM lebih berkualitas, apalagi di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

IKM telah terbukti mampu memperkuat ekonomi daerah, karena itu pemerintah akan membantu perkuat kualitas maupun kuantitasnya.

Karena itu, pemerintah daerah menyambut baik dan mengapresiasi kolaborasi berbagai pihak ini dalam mendorong IKM lebih maju dan berkualitas.

Dia mengatakan Pemerintah Provinsi Sulut menjadikan pengembangan IKM sebagai salah satu program prioritas ekonomi daerah, tujuannya untuk menyelaraskan struktur perekonomian daerah.

Edwin mengatakan juga mempercepat pertumbuhan ekonomi, mengurangi tingkat pengangguran, menurunkan tingkat kemiskinan, meningkatkan laju pergerakan sektor riil, dan memperbaiki pemerataan pendapatan masyarakat.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024