Manado (ANTARA) - Sebanyak 10.470 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah dinyatakan sembuh setelah mendapatkan perawatan ataupun isolasi mandiri.

"Hari ini bertambah sebanyak 139 pasien sembuh, sehingga secara kumulatif mencapai 10.470 orang," kata Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut dr Steaven Dandel di Manado, Selasa.

Kasus sembuh yang bertambah ini terdistribusi di tujuh kabupaten dan kota, dengan Kota Manado menjadi terbanyak yakni 87 kasus sembuh.

Disusul, Kabupaten Kepulauan Sangihe sebanyak 17 kasus, Kota Bitung 14 kasus, Kabupaten Minahasa 13 kasus, Kabupaten Bolaang Mongondow lima kasus, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dua kasus, Kabupaten Kepulauan Sitaro satu kasus.

Sejak kasus pertama diumumkan pada medio Maret 2020 lalu, jumlah warga Sulut yang terkonfirmasi positif COVID-19 telah mencapai 14.088 orang.

Kasus baru yang bertambah hari ini sebanyak 86 orang yang terdistribusi di 12 kabupaten dan kota serta dari luar wilayah.

Kota Manado ada sebanyak 26 kasus baru, kemudian Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Minahasa Utara masing-masing 17 kasus baru, sementara Kabupaten Minahasa Utara dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara juga masing-masing bertambah delapan kasus baru.

Sebanyak 485 orang di antaranya dilaporkan meninggal dengan angka kematian (case fatality rate) sebesar 3,42 persen.

Sementara kasus aktif mencapai 3.133 orang atau sebesar 22,27 persen, penyebaran perawatan dilakukan di rumah sakit rujukan, penunjang dan pelengkap serta isolasi mandiri.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024