Manado (ANTARA) - Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sulawesi Utara Kombes Pol Dumadi mengatakan personel Satuan Pengamanan (Satpam) di daerah itu untuk dapat terus tingkatkan kemampuan.

"Berharap Satpam selaku mitra Polri dapat terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam pelaksanaan tugas," kata Dumadi pada peringatan HUT ke-40 Satpam, di Manado, Selasa.

Ia mengatakan jangan bosan-bosan melaksanakan pelatihan-pelatihan dalam rangka meningkatkan kemampuan dari masing-masing anggota Satpam.

"Semoga Satpam kedepan bisa diandalkan dalam melakukan pengamanan di lingkungan dimana mereka bekerja,” katanya.

Peringatan HUT ke-40 Satpam mengangkat tema "Tingkatkan profesionalisme dan kompetensi Satuan Pengamanan menjadi profesi yang membanggakan dan bermartabat".

Dalam memeriahkan HUT Satpam tersebut, beberapa kegiatan sudah dilakukan di Sulut diantaranya, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado, anjangsana ke Panti Asuhan Siti Khadijah Sumompo dan Panti Asuhan Bakti Mulia Karombasan, serta lomba drill tongkat T yang digelar di Megamas Manado.

Peringatan HUT ke-40 Satpam ini dipusatkan di Mako Korbinmas Baharkam Polri, dipimpin oleh Kakor Binmas Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan dan digelar secara virtual di seluruh Indonesia.

Kegiatan itu diikuti secara virtual oleh seluruh jajaran Kepolisian, Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) dan Asosiasi Jasa Pengamanan termasuk di Polda Sulut.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024