Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi (Danlanudsri) Manado Kolonel Pnb Abram Tumanduk mengajak putra-putri terbaik Sulawesi Utara mendatar di SMA Pradita Dirgantara menyusul dibukanya pendaftaran calon siswa-siswi di sekolah tersebut TA 2021/2022.

"Bagi siswa-siswi SMP/MTsN asal Sulut atau daerah lain, segera daftarkan diri dengan mengakses langsung website SMA Pradita Dirgantara atau menghubungi Dinas Personel Lanud Sam Ratulagi," katanya melalui Kepala Dinas Personel Lanud Sam Ratulangi Letkol Adm Kubais Baraham di Manado, Rabu.

Ia menambahkan pendaftaran selama 11 Januari sampai dengan 14 Februari 2021 Manado. SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan yang menerapkan penuh beasiswa dan berkonsep asrama, juga mengedepankan keimanan dan akhlak mulia untuk menyiapkan generasi emas Indonesia melalui penguasaan sains, kedewasaan mental, kebebasan berkreativitas, kemandirian, dan wawasan kedirgantaraan.

Keunggulan lainnya SMA Pradita Dirgantara, sistem pengajaran bilingual serta sarana dan prasarana yang sarat teknologi sehingga dapat menciptakan lulusan dan generasi penerus bangsa yang berkarakter cerdas dan kreatif sebagaimana motto dari SMA Pradita Dirgantara yakni “The School For World Future Leader”.

SMA Pradita Dirgantara menjalin kerja sama dengan Institut Francais, Meikei High School Jepang, Tennoji University Japan, Michigan State University, Nothern Illinois University. SMA Pradita Dirgantara juga menjadi kandidat IB (International Baccalaureate) pada 2020 dan menjadi anggota UNESCO ASPNet di tahun yang sama.

Ia menyebut banyak prestasi yang sudah berhasil diraih oleh siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara, baik di bidang akademik maupun nonakademik, salah satunya siswi Dheyang dan Hidayah yang mampu meraih medali emas pada Kompetisi Fiksi 2020 melalui karya Klana.it dan siswa Ardi Syahda yang berhasil meraih medali perak fisika pada Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020.

Tidak hanya di kancah nasional, katanya, siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara juga berhasil meraih prestasi di kancah internasional, di antaranya Ratu Putri Dewi yang menjadi juara 2 menulis esai di Melbourne University dan Felicia Tiffany serta Eilmuddin Ahmad yang berhasil mendapatkan medali emas di ajang NASPO dan I2ASPO melalui alat pendingin untuk APD yang diberi nama PC-Box.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024