Rumengkor (ANTARA) - Bupati Minahasa Royke Roring menyampaikan selamat atas Hidup Membiara ke-40 tahun  Suster Chrisantia Mokalu SJMJ dan Hidup Membiara 25 tahun Suster Helene Korompis PBHK.

Ucapan selamat orang nomor satu di Kabupaten Minahasa tersebut disampaikan diakhir  Misa Perayaan Syukur Hidup Membiara  berlangsung di Gereja Paroki Bunda Hati Kudus Yesus Rumengkor dipimpin selebran utama Pastor Paroki Bastian A Sa'pang MSC dan Pastor Johny Sasambe MSC dihadiri Kepala Inspektorat Kabupaten Minahasa Alva Montong mewakili Bupati Minahasa, Camat Tombulu Soni Saina, para hukum tua,  suster, frater dan seluruh umat katolik baik dari paroki ini maupun kerabat dari luar paroki. 
  Rangkaian syukur Hidup Membiara ke-40 tahun  Suster Chrisantia Mokalu SJMJ dan Hidup Membiara 25 tahun Suster Helene Korompis PBHK. (1)


Bupati Royke Roring dalam sambutan dibacakan Alva Montong menyampaikan atas nama pribadi dan keluarga Roring-Lumanauw serta keluarga Wakil Bupati, Dondokambey-Lengkong menyampaikan selamat atas berkat Tuhan kepada kedua suster tersebut.

"Perayaan 40 tahun dan 25 tahun hidup membiara merupakan sebuah momen sukacita dan syukur yang memberi arti dan makna sebuah perjalanan panggilan dimana harus disyukuri dengan kerendahan hati dan keyakinan akan besarnya kuasa Allah. Dengan menjalani panggilan 40 dan 25 tahun semakin menyadari bahwa Tuhan dengan caranya yang istimewa memanggil, memilih dan mengutus hambanya dengan setia, rasa syukur dan bahagia atas rahmat panggilan hidup membiara ini," kata Bupati.
  Rangkaian syukur Hidup Membiara ke-40 tahun  Suster Chrisantia Mokalu SJMJ dan Hidup Membiara 25 tahun Suster Helene Korompis PBHK. (1)
Bupati berharap momentum sukacita ini kiranya dapat memberi inspirasi, motivasi bahkan semangat bagi kita semua bahwa hidup melayani tak ternilai harganya, sehingga sangat pantas apabila figur seperti pelayan Tuhan ini jadi panutan dan teladan.

"Saya berkeyakinan kebahagiaan dan sukacita yang dibagikan bersama kita semua akan menjadi pemacu keteguhan iman sehingga kasih Tuhan dapat lebih nyata terpancar dan dirasakan dalam kehidupan ," kata Bupati.
  Kepala Inspektorat Minahasa Alva Montong saat menyampaikan sambutan Bupati (1)   Rangkaian syukur Hidup Membiara ke-40 tahun  Suster Chrisantia Mokalu SJMJ dan Hidup Membiara 25 tahun Suster Helene Korompis PBHK. (1)    

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024