Manado (ANTARA) - PLN bersama Badan Intelijen Negara(BIN) daerah Sulawesi Utara(Sulut) terus meningkatkan sinergitas dalam mengatasi gangguan ketenagalistrikan di objek vital nasional.

"Sinergi yang sudah terjalin selama ini terus dijaga, dan kedua pihak telah sepakat mengawal program ketenagalistrikan nasional," kata General Manager PLN UIW Suluttenggo Leo Basuki, di Manado, Kamis.

Dia mengatakan  PLN sangat membutuhkan peran serta dari para pemangku kepentingan  dalam menjalankan bisnis.

Kepala BIN daerah Sulawesi Utara Kolonel Laut  Ardriansyah, mengatakan BIN sebagai stakeholder PLN tentunya akan selalu siap dalam membantu dan memberikan dukungan terhadap semua program yang telah direncakanan untuk kepentingan ketenagalistrikan Nasional. 

Senior Manager SDM dan General Affairs PLN UIW Suluttenggo Galih Chrissetyo mengatakan  PLN Group konsen membangun pengelolaan stakeholders dalam komunikasi rutin baik formal dan non formal adalah untuk mewujudkan harapan PLN dan juga stakeholders.

Salah satu sarana komunikasinya diantaranya telah dibangun sarana 45 Group WAG Stakeholders PLN Menyapa, di setiap kabupaten/kota di 3 provinsi, bahkan WAG Stakeholders disinergikan melalui sistem database aplikasi pengelolaan stakeholders, yang akan mengirimkan Informasi setiap pukul 06.00 Wita baik tentang informasi kelistrikan dan informasi terbaru di PLN, baik di tingkat Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo, tutup Galih. 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024