Sulut, Sangihe (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, Jopy Thungari mengatakan, penyerahan mobil ambulans ke Puskesmas menunggu kelengkapan dokumen atau surat-surat kendaraan.

"Kami segera menyerahkan mobil ambulans kepada Puskesmas yang ada di Sangihe, namun saat ini masih menunggu dokumen atau surat-surat dilengkapi oleh penyedia jasa," kata Jopy Thungari di Tahuna, Sabtu.

Menurut dia, mobil ambulans pengadaan pemerintah kabupaten untuk kebutuhan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Sangihe.

Hampir semua Puskesmas yang ada di Sangihe mengeluh tentang keberadaan mobil ambulans agar segera dilakukan penggantian.

"Mobil ambulans ini akan diserahkan kepada Puskesmas yang jauh dari kota Tahuna, agar pelayanan kepada masyarakat yang sakit tidak terhambat karena tidak ada kendaraan," kata dia.

Penyedia jasa sudah berjanji segera melengkapi surat-surat kendaraan agar segera diserahkan kepada pengguna yaitu Puskesmas.

"Bulan November ini, semua mobil ambulans akan diserahkan ke Puskesmas ketika surat-suratnya sudah di terima," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024