Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi (Danlanudsri) Manado Kolonel  Pnb Abram Tumanduk mengatakan Sulawesi Utara (Sulut) memiliki potensi sumber daya manusia (SDM) dalam pelaksanaan penerimaan Bintara WARA Pramugari TNI Angkatan Udara tahun 2020.
 
"Untuk itu diperlukan sosialisasi yang intens demi keberhasilan pelaksanaan kegiatan penerimaan Bintara Pramugari TNI Angkatan Udara ini. Apalagi saat ini merupakan momen yang tepat sebab Wanita TNI Angkatan Udara (WARA) tepat berulang tahun ke-57 pada  12 Agustus tahun 2020," kata Abram dalam rapat perwira Lanud Sam Ratulangi, di Manado, Rabu.

Kepala Dinas Personel Lanud Sam Ratulangi Letkol Adm Kubais Baraham mengatakan telah menerima surat telegram Nomor 17 tahun 2020 tertanggal 6 Agustus 2020 dari Kadisminpersau.
Telegram ini ditujukan kepada seluruh Danlanud di Indonesia dengan tembusan Aspers Kasau, Pangkoopsau I, Pangkoopsau II, Pangkoopsau III serta Dankodiklatau.

Dan berdasarkan rencana pelaksanaan kegiatan penerimaan Bintara Prajurit Karir untuk pria dan wanita TNI Angkatan Udara gelombang II tahun anggaran 2020.
Serta berdasarkan rencana pelaksanaan kegiatan seleksi panitia daerah khusus penerimaan Bintara Wanita Angkatan Udara (WARA) Pramugari TNI AU tahun 2020 nomor B/745-08/02/22/Subdisdiajurit tertanggal 15 Juni 2020.

"Dibutuhkan bantuan seluruh anggota Lanud Sam Ratulangi untuk sosialisasi tanggal pelaksanaan seleksi daerah melalui panitia daerah khusus WARA Pramugari tahun 2020," kata Baraham.

Ia mengatakan kita membuka pendaftaran penerimaan bintara WARA Pramugari TNI AU di wilayah Sulut sesuai dengan persyaratan umum calon bintara prajurit karir TNI AU yang berlaku ditambah dengan persyaratan khusus.

Sosialisasi penerimaan Bintara WARA Pramugari ini didukung pula oleh Pemerintah Kota Manado dengan menampilkan profil penerimaan di layar videotron di halaman kantor Walikota Manado di jalan Balai Kota  No 1, berseberangan dengan lapangan Tikala sebagai pusat kegiatan masyarakat kota Manado.

Penerimaan saat ini dibuka sampai dengan 10 September 2020 di Markas Komando ‘Tentara Langit’ Lanud Sam Ratulangi, Mapanget, Manado, Sulut.




 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024