Manado (ANTARA) - Korpri dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara membantu warga Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan Bolaang Mongondow yang terdampak banjir bandang dan tanah longsor.

"Korpri Sulut menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa kebutuhan pokok tanggap darurat senilai Rp60 juta bagi korban bencana banjir di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan Kabupaten Bolaang Mongondow," sebut Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen di Manado, Selasa.

Bantuan yang dikumpulkan dari seluruh anggota Korpri Sulut ini diserahkan Sekdaprov Silangen kepada Kepala BPBD Sulut Joy Oroh.

“Dana ini bentuk kepedulian Korpri Sulut untuk korban yang terkena bencana di sana. Anggota Korpri menyisihkan sebagian gaji untuk mengumpulkan dana ini,” kata Silangen.

Dia menambahkanselain Korpri, BPBD Sulut juga akan menyalurkan beras, mie instant, air mineral, selimut dan berbagai bantuan lainnya ke dua lokasi terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor.

Di tempat yang sama, selain Korpri, organisasi kepemudaan KNPI Sulut yang dipimpin Rio Dondokambey juga menyalurkan bantuan untuk meringankan beban korban bencana banjir di dua kabupaten itu.

Ketua KNPI Sulut menyerahkan bantuan bahan pokok kepada Kepala BPBD Sulut Joy Oroh sebelum disalurkan tim BPBD ke lokasi bencana.

Jumat pekan lalu, hujan intensitas lebat menyebabkan banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan Bolaang Mongondow.

Selain merendam kawasan pemukiman, banjir bandang juga menyebabkan jembatan penghubung mengalami kerusakan dan ambruk.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024