Manado (ANTARA) - Wali kota Manado Dr Ir Godbless Sofcar Vicky Lumentut, mengharapkan inovasi dari Grab Indonesia akan membuat IKM dan UMKM di Kota Manado, Sulut mampu menghadapi normal baru.

"Kami mengapresiasi seluruh program Grab yang ada di Kota Manado, karena memberikan dampak pada pelaku usaha baik kecil, menengah maupun tradisional," kata Lumentut di Manado, Kamis.

Lumentut mengatakan langkah baik yang dilakukan Grab pastinya akan berdampak besar kepada masyarakat Manado sekarang dan masa depan. 

Para pengusaha kecil dan tradisional ini harus siap menghadapi “new normal” dengan tetap bisa menjalankan bisnisnya. 

Pemerintah juga sudah siapkan lokasi bagi para IKM dan UMKM untuk mereka membuka usahanya kembali. 

Program #TerusUsaha dari Grab merupakan wujud nyata kolaborasi sektor swasta dan pemerintahan yang dapat membantu digitalisasi UMKM agar memiliki daya saing dan lebih mudah dijangkau pembeli.

Halim Wijaya, Head of East Indonesia Grab Indonesia, melalui webinar di Manado, Kamis, mengatakan Grab berharap program #TerusUsaha yang dijalankan di Kota Manado akan mendorong perekonomian masyarakat dalam waktu dekat. 

“Inisiatif berasaskan gotong-royong yang sudah dijalankan oleh Grab selama pandemi ini kami harapkan mampu membantu masyarakat yang terkena dampak," katanya. 

Grab pun sudah membantu para mitra untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar tetap memiliki daya saing dalam pemulihan ekonomi di era tatanan kehidupan baru. 

"Kami akan terus berupaya agar wirausahawan mikro atau bisnis sekecil apa pun mampu beradaptasi dalam era tatanan baru dan mempertahankan mata pencaharian mereka. Mari bersama ubah susah menjadi peluang dengan Terus Usaha,” tutup Halim.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024