Manado (ANTARA) -
PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (Suluttenggo) bersinergi dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) dalam membahas kondisi kelistrikan di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

"General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Leo Maria Basuki, di Manado, Senin, mengatakan pihaknya berterima kasih, terlebih khusus dari pihak 'stakeholder" yang telah mendukung PLN dalam proses bisnisnya selama ini.

"Kami sadari bahwa peran dan andil para stakeholder sangat besar dalam perkembangan proses bisnis ketenagalistrikan khususnya yang ada di Sulawesi Utara ini, oleh sebab itu kami tentunya akan terus menjalin hubungan yang baik ini," katanya. 

Didalamnya juga PLN mengharapkan dukungan dari Kejati untuk mensukseskan program-program kelistrikan dalam membangun Proyek Kelistrikan baik disisi Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulbagut maupun, Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo.

Dalam diskusi tersebut juga kedua pihak baik itu PLN dan Kejati turut membahas juga terkait isu-isu yang sedang hangat sekarang ini, yaitu terkait bagaimana kondisi kelistrikan di wilayah Sulawesi Utara pada saat masa pandemi sekarang ini. 

Pun disisi lain terkait dengan beberapa proyek yang berkaitan dengan ketenagalistrikan yang sempat tertunda dan bagaimana tindaklanjutnya kedepan turut dibahas juga dalam diskusi yang terjalin hangat.

PLN dan Kejati menyampaikan komitmen untuk saling mendukung sebagai bentuk hubungan silahturahmi antar Stakeholder yang baik untuk memajukan daerah Provinsi Sulawesi Utara. 

Tentu nantinya juga akan mengawal program-program PLN yang membutuhkan peran Kejati didalamnya.

Kepala Kejaksanaan Tinggi Sulawesi Utara, Andi M Iqbal Arief mengapresiasi kunjungan dari pihak PLN ini, selain memang dalam momentum pengenalan pejabat baru yang telah menjabat sebagai General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo.

"Terima kasih tentunya kami sampaikan kepada PLN yang telah mengambil inisiatif untuk mengunjungi kami, disisi lain kami mengetahui juga hubungan PLN dan Kejati Sulut yang telah dijalin selama ini sudah sangat baik bahkan beberapa kali momentum Acara Kegiatan dapat dihadiri bersama. Kami juga menyambut Bapak Leo Maria Basuki Bremani di Sulawesi Utara semoga dapat meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Bapak Christyono kedepannya," ujar Andi.

Dalam momentum yang berbahagia yaitu dengan bergantinya Nahkoda yang memimpin PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo, maka untuk menjaga dan meneruskan hubungan yang baik yang selama ini telah terjalin bersama dengan para Stakeholder dalam hal ini pihak Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Utara, pihak Manajemen PLN menyambangi Kantor Kejati Sulut.

Adapun pertemuan terjalin dengan suasana yang penuh sukacita dan keakraban dengan membahas beberapa hal strategis sebagai tindak lanjut hubungan baik yang telah terjalain selama ini antara PLN dan Kejati. 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024