Sulut, Tahuna (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghana mengatakan aktivitas masyarakat di wilayah kepulauan kembali normal di tengah pandemi COVID-19.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat yang ada di wilayah kepulauan sebab telah beraktivitas normal dan tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Bupati Jabes Gaghana di Sangihe, Ahad.

Menurut Bupati, sekalipun sampai saat ini tidak ada kasus COVID-19 di kampung kepulauan, namun protokol kesehatan tetap dijalani dengan ketat.

"Patuhi terus protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah agar terhindar dari penularan COVID-19," kata Bupati.

Bupati juga mengingatkan masyarakat agar terus membudayakan penggunaan masker termasuk saat melaksanakan ibadah di gereja.

"Saya berharap masyarakat membudayakan penggunaan masker saat beribadah dan menjaga jarak serta membudayakan cuci tangan," kata Bupati.

Pemerintah kabupaten, kata Bupati, juga bersyukur sebab sampai saat ini kondisi masyarakat yang ada di wilayah kepulauan dalam keadaan baik.

"Kami bersyukur sampai saat ini, kondisi masyarakat di semua wilayah kepulauan dalam keadaan sehat. Keadaan ini harus dipertahankan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Bupati.*

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024