Manado (ANTARA) - PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW)  melakukan edukasi keamanan bagi pengendara di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam memasuki kondisi normal baru di daerah Sulut.

"DAW bersama Ikatan Motor Honda Sulut (IMHS) membahas bagaimana berkendara #Cari_Aman bagi bikers atau komunitas Honda melalui live streaming," kata PIC Safety Riding Honda DAW, Erland Tri Gustianto di Manado, Rabu.

Dia mengatakan edukasi cari aman dan tips bagaimana menghadapi normal baru bagi pengendara di Sulut.

Erland Tri Gustianto mengatakan, menghadapi new normal para bikers atau komunitas tetep harus #Cari_Aman dan menjaga kebersihan. 

Dia menjelaskan di saat berkendara pun selain menggunakan perlengkapan berkendara, para bikers disarankan menggunakan masker. 

Setelah berkendara, katanya, dibiasakan menyimpan perlengkapan berkendara diluar rumah untuk menghindari penyebaran virus.

Untuk diketahui, Honda merupakan pelopor keselamatan berkendara yang secara kontinyu mengkampanyekan Safety Riding. 

Pengenalan mengenai pentingnya keselamatan dijalan raya harus diketahui oleh para pengguna jalan termasuk komunitas Honda yang senang touring menggunakan sepeda motor Honda kesayangannya. 

Karakter disiplin dijalan raya harus dimiliki oleh setiap pengguna jalan termasuk pengendara sehingga disiplin dan sikap saling menghargai sesama pengguna jalan bisa diterapkan.

Berkendara dengan aman serta nyaman itu sangat penting, karena bukan hanya demi keselamatan diri sendiri tapi bagi orang lain juga. Maka dari itu kita perlu memahami langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan sebelum berkendara sampai saat berkendara. Misalnya cek kendaraan sebelum berkendara dan service rutin merupakan langkah awal untuk keselamatan berkendara.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024