Sulut, Tahuna (ANTARA) - Bintara Penerangan Kodim 1301 Sangihe Sulawesi Utara, Serda Prasetya mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan oleh TNI-Polri di pasar Towo'e Tahuna guna mencegah penyebaran COVID-19.

"TNI dan Polisi serta tim gugus Kecamatan Tahuna melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kompleks pasar tradisional Towo'e Tahuna untuk mencegah penyebaran COVID-19," kata Serda Prasetya di Tahuna, Jumat.

Dia mengatakan, pasar sebagai fasilitas umum yang menjadi tempat berkumpul masyarakat dijadikan sasaran penyemprotan cairan disinfektan khususnya lapak tempat berjualan dan fasilitas lainnya.

"Kami memastikan, agar pasar termasuk fasilitas yang ada di dalamnya dalam keadaan steril sehingga nyaman bagi masyarakat," kata dia.

Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna Serda H Mamantung mengatakan, selain pasar, penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan terhadap kendaraan angkutan umum yang ada di kompleks Pasar Towo'e.

"Kendaraan umum yang masuk di kompleks pasar juga kami semprot dengan cairan disinfektan agar nyaman bagi masyarakat pengguna," kata dia.

Dia mengatakan, selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, tim juga memberikan sosialisasi agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat keluar rumah.

"Kami juga memberikan sosialisasi agar tetap memakai masker dan rajin mencuci tangan serta tidak melakukan kontak langsung dengan orang lain agar terhindar dari COVID-19," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024