Manado (ANTARA) - PT PLN (Persero) Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) peduli dengan menyalurkan bantuan dalam pembangunan sarana ibadah di Provinsi Sulteng.

"Kegiatan ini merupakan program PLN Peduli di Sulteng, Jangkau Pembangunan Sarana Ibadah, Untuk Negeri, dari PLN Suluttenggo," kata GM PLN Suluttenggo Christyono melalui Manajer PT PLN (Persero) UP3 Palu Bapak Muhammad Wardi Hadi di Manado, Kamis.

PT PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo menyalurkan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) untuk pembangunan rumah ibadah antara lain Masjid Al Fadhail, Masjid Alkhairaat Dusun III Sapoo, Kulawi, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Mahanaim, Gereja Protestan Indonesia Donggala (GPID) Jemaat Kalvari Simoro, masing-masing menerima Rp10 juta.

“CSR bantuan bina lingkungan adalah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang berada di sekitar wilayah usaha PLN. Dengan adanya bantuan ini kami berharap dapat memberi manfaat yang maksimal bagi masyarakat, khususnya untuk percepatan pembangunan sarana ibadah menjadi prioritas dengan tujuan bisa membantu kelancaran serta kemudahan warga dalam beribadah,” tutur Wardhi selaku Manager PLN UP3 Palu.

Dia juga berpesan kepada masyarakat sekitar agar dapat merawat bantuan yang telah diberikan serta turut berpartisipasi aktif menjaga asset dan fasilitas PLN demi kelancaran dan keamanan pasokan listrik.

Senior Manager SDM dan UMUM PLN UIW SUluttenggo Galih Chrissetyo mengungkapkan dalam menjalankan Program CSR (Corporate Social Responsibility) PLN senantiasa melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Program PLN Peduli melihat kondisi desa-desa di sekitar Fasilitas Ketenagalistrikan. PLN berkeinginan melihat desa-desa di sekitar perusahaan dapat tumbuh dan berkembang. Kita melihat aspek-aspek penting dari kebutuhan dan pembangunan baik secara rohani maupun Jasmani serta keadaan ekonomi di setiap desa yang akan menjadi prioritas untuk diberi bantuan,” ujarnya.

Ke depan PLN melalui Program Peduli akan terus berkomitmen membangun CSR dengan fokus Sustainable Development Goals (SDGs) dimana harapannya setiap program CSR bisa menyasar terhadap 17 Program SDGs meliputi Pengentasan Kemiskinan, Pangan, Kesehatan, Pendidikan, Kesetaraan Gender, Ketersediaan air, Ketersediaan energi, peningkatan perekonomian masyarakat, Infrastruktur, Iklim, Pemukiman, Ekosistem Kelautan, dan juga keberlanjutan untuk mendukung pembangunan”, tambah pria berzodiak capricorn ini.

Dalam kesempatan ini, Pdt. I Gusti Bagus Andronikus M.Th selaku Sekertaris Sinode GPID menyampaikan terimakasihnya kepada PLN UIW Suluttenggo atas kepedulian terhadap kondisi masyarakat untuk menunjang pembangunan rumah ibadah.

“Saya mewakili jemaat dan warga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PLN atas bantuan-bantuan dan kepedulian terhadap masyarakat kami,” bebernya.

Pada kesempatan ini Tim PLN Peduli terus memperkenalkan New PLN Mobile yang disediakan untuk kemudahan pelanggan dalam berhubungan dengan PLN.

Dengan PLN Mobile pelanggan dapat mengetahui posisi petugas dalam penanganan gangguan yang dilaporkan, dan pelanggan pun dapat menghubungi PLN dengan dengan pilihan chat PLN123, telp menggunakan VoIP (Tanpa menggunakan Pulsa Telepon, melainkan Paket Data), atau telp CC123 dengan kode area kota masing-masing, dan kedepan New PLN Mobile dapat juga digunakan untuk transaksi pembayaran, pelanggan dapat mendownload PLN Mobile di Playstore dan Appstore.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024