Sulut, Tahuna (ANTARA) - Bertempat di Papanuhung rumah dinas Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Rabu, dilaksanakan rapat koordinasi guna mematangkan pelaksanaan normal baru.

Rapat yang dipimpin Bupati Jabes Gaghana bersama Kapolres Kapolres AKBP Tony Budhi Susetyo, Dandim Letkol Rachman Christanto yang dihadiri pimpinan organisasi perangkat daerah, membahas pelaksanaan normal baru dan percepatan penanganan penanggulangan COVID-19.

Bupati Jabes Gaghana mengatakan, pelaksanaan rapat koordinasi sebagai implementasi normal baru menuju tahapan Indonesia produktif dan aman COVID-19 khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kapolres AKBP Tony Budhi Susetyo mengatakan, TNI dan POLRI selalu siap melaksanakan tugas pengamanan setiap kebijakan pemerintah.

"Kami bersama TNI selalu siap melaksanakan tugas mengamankan setiap kebijakan pemerintah termasuk target menuju tahapan Indonesia produktif dan aman COVID-19 di Kabupaten Sangihe," kata Kapolres.

Dia mengatakan, hal yang paling mendasar dalam penanganan percepatan penanggulangan COVID-19 adalah disiplin dari semua pihak.

"Masyarakat dan kita semua harus mendisiplinkan diri dan menerapkan protokol kesehatan maupun Protokol COVID-19 supaya terhindar dan tidak terjangkit COVID-19," kata Kapolres.

Tanpa disiplin dari semua pihak maka upaya dan usaha yang dilakukan tim gugus tugas kabupaten sampai kampung dan kelurahan tidak berjalan maksimal.

"Kami percaya semua masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Sangihe sangat patuh dan taat sehingga pelaksanaan normal baru bisa berjalan dengan baik dan lancar," kata Kapolres.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024