Manado (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Kota Manado, masih terus bertambah hingga 2 Juni 2020, sudah ada 231 yang dinyatakan terinfeksi. 

Data resmi dari Pemerintah kota Manado, hingga tanggal 2 Juni 2020, yang positif mencapai 231 kasus, dimana ada yang masih sementara dirawat dan sembuh namun ada pula yang meninggal. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Manado, drg. Sanil Marentek, mengatakan, pertambahan itu masih terbanyak berada di wilayah kecamatan Wanea, sedangkan paling sedikit adalah Kecamatan Bunaken Kepulauan.

"Jumlah terbanyak di Wanea dan yang masih nol kasus adalah Kecamatan Bunaken, sebab di tiga pulau yang berada di Teluk Manado itu, belum ada satupun temuan kasus COVID-19," katanya. 

Marentek mengatakan, pemerintah tetap berharap kiranya kondisi di Pulau Manado Tua, Bunaken dan Siladen yang berada di Kecamatan Bunaken Kepulauan itu, akan tetap sama dan jangan sampai ada temuan kasus. 

Di sisi lain, Marentek mengatakan, pemerintah terus mengajak masyarakat untuk bersama melawan penyebaran COVID-19 dengan mematuhi semua ketentuan yang sudah ditetapkan. 

"Mari kita bersama, melawan penyebaran virus ini, sebab kalau hanya pemerintah tidak mungkin akan bisa, semua pihak harus bergandengan tangan, demi keselamatan bersama," katanya. 

Marentek juga mengingatkan bahwa memakai masker, menjaga jarak, jangan bersentuhan itu adalah sebuah hal yang mutlak dilakukan untuk mencegah diri dan sesama dari serangan virus tersebut. 

Hal tersebut katanya lagi, akan menjadi hal yang lumrah dalam penerapan kenormalan baru nantinya, yang mau tidak mau dan suka tidak suka harus dijalani dan dijalankan oleh semua warga Indonesia, termasuk Manado.***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024