Manado (ANTARA) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Utara (Sulut)  menggelar pasar murah Lebaran 2020 di wilayah perbatasan.

"Wilayah perbatasan Sulut ada tiga yakni Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Kepulauan Sangihe, dan Kabupaten Kepulauan Talaud," kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sulut Ronny Erungan di Manado, Jumat.

Ronny mengatakan pasar murah Lebaran, selain memprioritaskan masyarakat yang merayakan Idul Fitri, juga bagi warga di wilayah kepulauan perbatasan dengan negara tetangga Filipina.

"Pasar murah Lebaran tahun ini akan diprioritaskan juga bagi masyarakat kepulauan yang berbatasan dengan Filipina yakni Kabupaten Kepulauan Talaud, Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Sitaro," katanya.

Ronny mengatakan pasar murah lebaran tahun ini pertama kali akan dibuat di tiga kabupaten kepulauan yang berbatasan dengan negara sahabat itu.

"Kami melakukan di sana mengingat cuaca saat ini tidak menentu karena ke daerah tersebut harus menempuh perjalanan laut," katanya.

Ia menambahkan pihaknya akan menggelar pasar murah lebaran di puluhan titik yang tersebar di 15 kabupaten dan kota se-Sulut, paling banyak akan dilakukan di Kota Manado dan Kabupaten Bolaang Mongondouw (Bolmong).

Harga kebutuhan pokok dalam pasar murah kali ini lebih murah dari harga di pasaran, antara lain beras, gula pasir, mentega, soft drink, telur, jelasnya.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024