Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas memimpin serah terima (Sertijab) Komandan Polisi Militer (Danpom) Lantamal VIII dari Letkol Laut (PM) Dedhi Priyowibowo kepada Letkol Laut (PM) Damianus Denny Nixon Ogi, di Manado, Selasa.
Selain Danpom, Danlantamal juga melakukan Sertijab Kepala Akuntansi (Kaakun) Lantamal VIII dari Letkol Laut (S) Roy Yudith Kurnia Iswara kepada Letkol Laut (S) Edi Susanto.
Danlantamal Donar Philip Rompas mengatakan Sertijab dilingkungan TNI AL pada hakikatnya merupakan siklus penugasan personel (tour of duty dan tour of area).
"Ini dalam rangka meningkatkan prestasi serta pemberian kesempatan dan peluang untuk dapat mengembangkan kemampuan dan kepemimpinan," katanya.
Ia menambahkan sehingga dapat mewujudkan organisasi yang lebih responsif terhadap perubahan dan perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks dan dinamis.
Danlantamal menyampaikan selamat kepada pejabat baru Danpom Lantamal VIII Letkol Laut (PM) Damianus Denny Nixon Ogi, dan Kaakun Letkol Laut (S) Edi Susanto atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AL.
"Manfaatkan seluruh pengalaman dan pengetahuan yang telah diperoleh selama ini, untuk diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehingga kinerja Pom dan Akun Lantamal VIII dapat lebih baik dan ditingkatkan," katanya.
Sertijab yang dilaksanakan di Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso Kairagi Weru Paal Dua, Manado, dihadiri Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo, Para pejabat utama Lantamal VIII.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024