Sulut, Tahuna (ANTARA) - Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto selaku Dan Satgas Pam Pulau Terluar Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara menyerahkan bingkisan dari KASAD untuk prajurit TNI di jajaran kodim setempat.

Bingkisan yang diserahkan oleh dandim itu, sebagai dukungan logistik khusus TNI dan pendistribusian bekal bingkisan Lebaran daerah operasi Tahun Anggaran 2020 dari Kepala Staf TNI AD, kepada prajurit Satgas Pam Pulau Terluar dari Yonif 711 yang bertugas di wilayah Kodim 1301/Sangihe.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di halaman Makodim 1301/Sangihe di Jln. Tatehe Kelurahan Bungalawang, Kecamatan Tahuna, Selasa.

Bingkisan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing pos satgas yang menempati pulau-pulau terluar, berbatasan dengan Filipina.

"Hari ini bingkisan diserahkan secara simbolis, selanjutnya bingkisan akan didistribusikan ke pos masing-masing dengan menggunakan transportasi laut," katanya.

Ia mengatakan bingkisan Lebaran merupakan bentuk perhatian KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa kepada prajurit yang telah mengemban tugas pengamanan pulau terluar di Kabupaten Kepulauan Sangihe dan telah melaksanakan tugas dengan baik serta penuh tanggung jawab.

"Tugas pam pulau terluar ini merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan yang diberikan oleh negara kepada kita. Meski harus jauh dari keluarga, namun seluruh prajurit tetap semangat dan terus menjaga kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan RI-Filipina," kata dia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim Mayor Inf Sonny B. Saerang, Pasi Log Kapten Inf. Rahayu B. Irianto, Pasi Ops Kapten Inf. Tenni M. Habel, Pasi Intel Letnan Dua Inf Julen Maameah, Dan Posad pulau Marore Letda Inf. Ifan Herman, dan perwakilan anggota satgas dari masing-masing pos.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024