Manado (ANTARA) - Saat banyak yang terpukul karena pandemi COVID-19, saat itupun komunitas CBR Manado Community (CMC) yang tergabung dalam Bold Riders Manado, beraksi membantu para ojek onlie (Ojol) dan anak yatim yang terdampak wabah tersebut. 
 
Sebab banyak pelanggan yang terpaksa harus diam di rumah, membuat para driver ojol pun kekurangan order, sehingga pendapatannya terjun bebas.  Pembagian bantuan dari CBR-Bold Riders Manado. (1)
"Kami menujukan kepedulian dengan berbagi nasi kotak bagi ojol yang berbuka puasa," kata Ketua CMC, Meidi Turangan, di Manado. 

Dia mengatakan, pihaknya membagikan 200 nasi kotak dan minuman untuk berbuka puasa bagi driver ojol di seputar Kota Manado pada Sabtu pekan lalu. 

Pembagian nasi kotak tersebut dilakukan di Jalan Paal Dua, dan sejumlah jalan lain yang menjadi tempat mangkal driver ojol. CBR-Bodls Riders Manado tunjukan aksi nyata peduli kasih. (1)
"Banyak teman dari driver ojol yang mengeluh mereka sepi orderan akibat pengaruh adanya virus corona, sehingga pendapatan mereka menjadi jauh berkurang," katanya.

Karena itu, kata Meidy, pihaknya berusaha sedikit meringankan beban mereka dengan membagikan nasi kotak untuk berbuka puasa.

Tidak hanya untuk para driver ojol, pecinta motor CBR ini juga membagikan 100 nasi kotak ke Panti Asuhan An-Nur, yang berada di Kelurahan Kombos Barat, Kecamatan Singkil, Manado.  berbagi disaat susah saling peduli ala CBR-Bold riders (1)
Selain  itu memberikan sembako yang meliputi 75 kilogram beras, 20 kilogram gula pasir, lima dus mie instan, 20 bungkus teh, lima krat telur, 48 liter minyak goreng, 24 kaleng sarden, dan 1 dus susu.

"Acara seperti ini tidak hanya memberikan manfaat bagi orang lain, tetapi juga mempererat silaturahmi, sebab komunitas yang tergabung dalam Bold Riders Manado ini memiliki latar belakang agama yang berbeda, tetapi tetap kompak dan bahu-membahu untuk membantu orang yang lebih membutuhkan," katanya.  Pembagian bantuan dari CBR-Bols Riders Manado. (1)
Sementara itu Ketua Bold Riders Manado, Akbar Gobel mengatakan kegiatan ini menunjukkan kepedulian dari anggota CMC terhadap sesama. 

Menurut Akbar, kegiatan ini sesuai dengan semangat CMC untuk melakukan perbuatan baik di Bulan Ramadhan.

"Di Bulan Ramadhan, sudah sewajarnya kami bersama-sama ikut membantu mereka yang terkena dampak pandemi COVID-19 Semoga bantuan dari kami ini, bermanfaat bagi mereka yang menerima,” tandasnya. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024