Manado (ANTARA) - Manajemen dan Serikat Pekerja (SP) BNI Wilayah Manado sebarkan sebanyak  5.000 paket pangan atau sembako kepada umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan tahun 2020.

"Manajemen PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bersama Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pekerja (SP) Kantor Willayah Manado melaksanakan Program Berkah Ramadhan Untuk Indonesia 2020," kata CEO BNI Manado Koko Prawira Butar-butar di Manado, Sabtu.

Dia mengatakan Bulan suci Ramadan 1441 Hijriah terasa lebih istimewa karena pada saat umat Islam menjalani ibadah puasa, diuji pula kesabaran dalam menghadapi wabah COVID-19. Kondisi itu menjadikan bulan suci kali ini momentum yang sangat berharga bagi semua pihak untuk berbagi dan peduli terhadap orang di sekitar yang mengalami kesulitan kesehatan ataupun ekonomi, demi mendapatkan berkah tak berbatas.

Koko menyampaikan bahwa bersama-sama Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pekerja (SP) Kantor Willayah Manado, BNI berinisiatif menggelar program BNI Berbagi untuk turut membantu masyarakat yang kurang beruntung dan terkena dampak wabah COVID-19. 

BNI Berbagi digelar serentak sepanjang bulan puasa di seluruh Kantor Cabang Wilayah Manado (Sulut, Gorontalo, Sulteng dan Malut) dengan semangat Ramadan untuk Indonesia. Aktivitas utamanya adalah Pembagian Paket Pangan sebanyak 5.000 paket, Pembagian Takjil, dan Bantuan Panti Asuhan. 

“Program ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu khusus di Bulan Suci Ramadhan 1441 H dan merupakan wujud rasa kemanusiaan dan kepedulian segenap BNI Hi-Movers Wilayah Manado," ujar Koko Prawira Butar-Butar.

Ketua DPD Serikat Pekerja (SP) Wilayah Manado Donny Sekeon menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk sinergi bersama Manajeman dengan Serikat Pekerja dalam membantu masyarakat yang terkena dampak COVID-19, dan dalam setiap penyaluran bantuan tersebut, pihaknya tetap menerapkan protokol physical distancing, dengan mengatur agar jarak penerima bantuan terjaga satu sama lain, sehingga dapat menekan penyebaran COVID-19. 

Pengurus Panti Asuhan DARUL ISTIQAMAH menyampaikan ucapan terima kasih buat  Pimpinan BNI Wilayah Manado dan mengucapkan apreasisi setinggi-tingginya yang telah memberikan perhatian dan bantuan di tengah penyebaran pandemic COVID-19 khusunya bagi warga terdampak di Panti Asuhan, harapan kami Bank BNI lebih jaya dan terus memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh manajemen Wilayah Manado Pemimpin Bisnis Konsumer dan Ritel Wilayah Faiq Hamami, Pemimpin Jaringan dan Layanan Wilayah Ferry Sinaga, Pemimpin Bisnis Banking Wilayah Wirawan Ari Rachmana, Pemimpin Penyelamatan dan penyelesaian Kredit Wilayah June K Arsyad ,Pemimpin Cabang Manado Bob Hotma Samosir dan Pemimpin kelompok Kinerja Bisnis dan Pengelolaan Jaringan Adi Ismail.

Bertempat di Lantai 6. Gedung BNI Wilayah Mando secara simbolis Head of Region BNI Wilayah Manado Koko Prawira Butar-Butar menyerahkan 500 paket pangan kepada kepada beberapa Panti Asuhan dan pengurus masjid antara lain Panti Asuhan AL IHWAN, Panti Asuhan AS SABIRIN, Panti Asuhan DARUL ISTIQAMAH, Panti Asuhan HIDAYATULLAH, Panti Asuhan SITTI HADIDJAH, MASJID AL MUBIN Likupang. Secara terpisah dilakukan juga pembagian paket pangan langsung ke masyarakat di beberapa kelurahan di Kota Manado oleh BNI Hi-Movers, pengurus DPD Serikat Pekerja Wilayah Manado Donny Sekeon dan pengurus Badan Pembinaan Kerohanian Islam (Bapekis) Joice Tangoy.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024