Manado (ANTARA) - Pembagian masker secara gratis mewarnai pelaksanaan pembinaan dan penyuluhan (binluh) pencegahan penyebaran COVID-19 oleh Tim Satgas II Binmas Pencegahan Operasi Aman Nusa II Polda Sulawesi Utara.

Kepala Subsatgas II Binmas Pencegahan Operasi Aman Nusa II Polda Sulut AKBP Bambang Dwijatmiko di Manado, Kamis (14/5), menjelaskan bahwa pelaksanaan operasiini di sejumlah tempat permukiman warga di Malalayang Manado, seperti di Minanga dan Jalan Sea.

"Selain menyampaikan imbauan, juga menyumbangkan masker kepada warga," katanya.

Pembagian masker tersebut, kata dia, merupakan kerja sama dengan Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulut Erni Tumondo.

"Masyarakat memberikan respons positif, mengingat untuk mendapatkan masker harus membeli. Mereka tidak memakai karena tidak bisa membeli. Sementara ini, diberikan secara gratis," katanya. Kepala Subsatgas II Binmas Pencegahan Operasi Aman Nusa II Polda Sulut AKBP Bambang Dwijatmiko membagikan masker kepada warga di Jalan Sea. ANTARA/HO-Satgas Aman Nusa

Imbauan pencegahan COVID-19 dan pembagian masker tersebut, lanjut dia, bukan hanya di permukiman saja, melainkan di pangkalan ojek di Malalayang.

Pada kesempatan itu, Satgas Binmas Operasi Aman Nusa memberikan bimbingan penyuluhan tentang protokol kesehatan pencegahan virus corona sekaligus mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama dalam mencegah penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Jangan lupa memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, serta selalu menjaga jarak," katanya.

Dalam sosialisasi tersebut, tim juga menggunakan mobil penyuluhan Binmas Polda Sulut.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024