Sitaro (ANTARA) - Manfaatkan lahan kosong di tengah pandemic COVID-19, Dinas Pangan dan Pertanian (DPP) Kabupaten Siau Tagulang Biaro (Sitaro) melaksanakan kegiatan produktif pertanian dengan menanam jagung manis.

Kepala DPP James Makasenda melalui Kepala Bidang Pertanian dan Perkebunan Fonne Katuhu SP di kantor DPP Sitaro mengatakan lahan kosong yang digunakan untuk menanam jagung manis merupakan lahan pemerintah daerah yang berukuran 0,5 ha dan berlokasi di Kampung Tanaki Siau Barat Selatan.

Budidaya menanam jagung manis yang dilakukan oleh DPP sekaligus sebagai salah satu upaya yang dilakukan untuk mengajak masyarakat agar gemar menanam dalam rangka  mengantisipasi kelangkaan pangan ditengah pandemi covid-19 saat ini.

"Sesuai instruksi pimpinan, kami mengajak masyarakat di Kabupaten Sitaro untuk memanfaatkan lahan kosong ataupun pekarangan rumah agar ditanami cabai, bawang dan tomat maupun sayur. Untuk mengantisipasi kelangkaan ketersediaan pangan ditengah pandemi covid-19," kata dia, Seasa (12/5).

DPP Sitaro menanam jagung di Kampung Tanaki Kecamatan Siau Barat Selatan (2)

Selain itu, lanjutnya, pemanfaatan lahan kosong dan pekarangan juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat serta untuk mengurangi pengeluaran  membeli sayur mayur serta bahan dapur lainnya


Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024