Manado (ANTARA) - Di tengah pandemi virus corona seperti saat ini, petugas kebersihan atau yang dikenal dengan sebutan pasukan oranye tetap bekerja, karena tanggung jawab terhadap pekerjaan jauh lebih kuat dari rasa takut dan khatir terhadap virus COVID-19. 

Seperti pasukan oranye di Kota Tomohon, yang memulai aktivitasnya sejak dini hari untuk menyapu jalanan hingga mengangkut sampah-sampah warga.

Sayangnya kerja keras pasukan oranye ini seringkali kurang mendapat perhatian, padahal tanpa mereka, sampah-sampah di jalanan dipastikan akan menumpuk yang dapat mendorong munculnya berbagai penyakit dan juga mengganggu keindahan Kota Tomohon.  Bold Riders Manado berbagi kasih kepada pasukan oranye Tomohon. (1)
Kondisi ini menyentuh klub motor Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) Tomohon yang tergabung dalam Bold Riders Manado. 

Komunitas satu aspal ini, kemudian melakukan aksi nyata dengan membagikan 75 paket sembako kepada pasukan oranye di Kota Tomohon pada Sabtu (9/5/2020), pekan lalu. 

"Paket ini berisi dua kg beras, dua liter minyak goreng, mie instan, dan minuman isotonic," kata Ketua HSFCI Tomohon Fernando Rumondor. 

Dia mengatakan,  mengatakan rencana untuk berbagi ini sebenarnya sudah cukup lama setelah mengalami berbagai kendala, akhirnya kegiatan ini baru bisa terealisasi di Bulan Ramadhan.

"Tujuan kami membagikan paket sembako ini tentu adalah untuk mengapresiasi para petugas kebersihan yang berjuang untuk menjaga bersih dan indahnya Kota Tomohon," katanya. Bold Riders Manado berbagi kasih kepada pasukan oranye Tomohon. (1)
Sebab para petugas kebersihan ini harus tetap bekerja tanpa kenal waktu meski bahaya penyebaran virus corona mengancam mereka, katanya. 

Selain wujud kepedulian kepada pasukan oranye, menurut Nando, kegiatan ini juga menjadi bukti Bold Riders Manado, khususnya dari HSFCI cukup solid. 

"Ini menunjukkan bahwa kegiatan kami dari Bold Riders Manado tidak selalu hanya kumpul-kumpul dan touring, kami juga selalu bahu membahu dalam melakukan kegiatan positif," tuturnya. 

Shenny, salah satu petugas kebersihan yang menerima paket sembako mengucapkan terima kasih atas apresiasi dari Bold Riders Manado, dan mengaku sangat bersyukur mendapatkan bantuan di saat seperti ini.

"Saya sangat bersyukur atas bantuan berupa paket sembako ini, bantuan ini tentu bermanfaat sekali bagi saya, apalagi kondisi perekonomian sekarang cukup sulit," ujarnya. **

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024