Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII menggelar kegiatan "Peduli Kasih COVID-19" melalui pemberian tali asih berupa pembagian sembako kepada nelayan binaan di perairan Teluk Manado, Sulawesi Utara, Senin.

Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas mengatakan Peduli Kasih COVID-19 yang dilaksanakan bersama Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II ini merupakan yang kedua kalinya.

"Sebelumnya beberapa waktu lalu telah dilaksanakan di Kota Bitung," katanya.



Ia mengatakan Peduli Kasih COVID-19 ini, merupakan kegiatan Lantamal VIII untuk membantu masyarakat khususnya nelayan binaan di Teluk Manado yang mengalami kesulitan ekonomi karena terdampak wabah pendemi COVID-19.

"Kita kerahkan Kapal Patroli Lantamal VIII KAL Tedong Naga II-8-25 yang baru Kembali dari daerah operasi, agar bisa menjangkau nelayan-nelayan baik yang berada di sekitar perairan Teluk Manado, perairan pantai Megamas maupun yang sedang melaut sampai di perairan Bunaken, Siladen serta Manado Tua," katanya.

Pada kegiatan itu Danlantamal VIII bersama Ketua Korcab VIII DJA II Rita Donar Philip Rompas, menyerahkan tali asih kepada para nelayan yang ditemuinya saat berlayar di perairan Teluk Manado.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo, para pejabat utama Lantamal serta pengurus Korcab VIII DJA II.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024