Talaud (ANTARA) - Warga desa Awit, Kecamatan Beo Utara, Kabupaten Kepulauan Talaud, digegerkan dengan penemuan sesosok tubuh tak bernyawa yang mengapung di sungai daerah itu, Senin (11/5).

"Setelah dievakuasi, diketahui bahwa korban berinisial AL, warga Kecamatan Melonguane Timur dan mengalami gangguan jiwa," kata Kapolsek Beo, Ipda Johan Atang,

Dia menjelaskan,  menurut keterangan salah satu saksi, sekitar  pukul 06.00 WITA, saat  sedang duduk di atas talud di daerah  aliran sungai (DAS) desa Awit, meihat  korban  mondar mandir di mulut sungai,  mengikuti arah sungai,  tetapi kemudian  menghilang.. 

Kapolsek mengatakan, saksi lainnya mengatakan saat hendak buang air kecil di pinggir sungai, melihat ada tangan manusia yang bergerak dari dalam air, yang tampak seperti orang tenggelam. 

Melihat kejadian tersebut, kata kapolsek, saksi langsung menghubungi warga dan pemerintah desa  untuk melakukan pencarian di seputar sungai. Setelah melakukan pencarian sekitar  pukul 08.00 WITA,  korban ditemukan oleh pemerintah desa dan warga,  dalam keadaan sudah tak bernyawa.

"Menurut Keterangan saksi, korban berdomisili di Kelurahan Melonguane dan mempunyai keluarga di Kompleks Analan, Kelurahan Melonguane Timur,"imbuhnya.

Setelah mendapat laporan penemuan jenazah tersebut,  anggotanya langsung turun ke TKP dan melakukan sketsa kasar serta olah tempat kejadian perkara, kemudian mengevakuasi korban ke Puskesmas, sambil menunggu keluarga korban.
 

Pewarta : Hendry Mangindudu
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024