Sulut, Tahuna (ANTARA) - Bintara Penerangan Kodim 1301 Sangihe Sulawesi Utara, Serda Prasetya mengatakan, pembagian masker gratis dan penyemprotan disinfektan terus dilakukan jajaran Kodim Sangihe.

"Jajaran Kodim Sangihe terus melakukan penyemprotan disinfektan dan membagi masker gratis kepada masyarakat setempat," kata Serda Prasetya di Tahuna, Sabtu.

Menurut dia, pembagian masker serta penyemprotan disinfektan dilakukan di setiap rumah penduduk guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan di rumah penduduk sekaligus membagi masker kepada masyarakat di kampung Kendahe Satu kecamatan Kendahe," kata dia.
  Anggota Kodim Sangihe menyemprot cairan disinfektan di rumah masyarakat (1)
Kegiatan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan dilakukan jajaran Kodim Sangihe guna melindungi masyarakat dari virus CORONA.

"Kami terus bekerja untuk melindungi masyarakat agar terhindar dari COVID-19 melalui penyemprotan disinfektan dan pembagian masker gratis," ujarnya.

Selain melakukan kegiatan tersebut, anggota Kodim yang ada di Koramil Kendahe juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar berusaha menghindari kerumunan dan tetap menjaga jarak.

Dandim 1301/Sangihe, Letkol Inf Rachmat Christanto, kata Serda Prasetya, meminta masyarakat untuk mematuhi dan mentaati anjuran pemerintah dengan memakai masker bila berada di luar rumah.

Disamping itu kata dia, kerja sama masyarakat dengan pemerintah kampung sangat dibutuhkan untuk mengisolasi setiap pendatang dari luar daerah.

"Kami juga minta perhatian dan kerjasama dari masyarakat serta pemerintah kampung untuk mewajibkan setiap pendatang dari luar daerah menjalani isolasi sebelum menemui keluarga," tuturnya.

Dengan mentaati semua anjuran pemerintah kata dia, maka masyarakat telah berpartisipasi dalam memutus penyebaran COVID-19.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024