Manado (ANTARA) - Wakil Gubernur Steven Kandouw bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut, Selasa menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada warga pesisir pantai utara (Pantura) terdampak COVID-19.

Wagub Steven pada bakti sosial itu didampingi Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang, Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, Danlantamal VIII Sulut Brigjen TNI Donar Philip Rompas dan Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana.

Rombongan bertolak dari di belakang Gedung Youth Center Megamas Manado, kemudian menyisir jalur laut menggunakan kapal cepat menuju wilayah pantura Sulut seperti Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Tiba di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Wagub Steven Kandouw dan Forkopimda disambut Bupati Depri Pontoh selanjutnya menyerahkan bantuan bagi warga terdampak.

Wagub Kandouw mengapresiasi TNI dan Polri yang peduli kepada masyarakat terdampak COVID-19 bahkan mau menemui langsung masyarakat.

"Bersyukur kegiatan ini boleh terlaksana. Dan ini murni ide dari Forkopimda, TNI-Polri. Saya selaku Wakil Gubernur mengapresiasi kepedulian TNI-Polri ini," sebutnya.

Penanggulangan COVID-19 adalah gerakan gotong royong dengan harapan penyebaran penyakit virs ini segera berakhir sebelum perayaan Idul Fitri.

Sementara itu, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Depri Pontoh mengapresiasi kunjungan dan distribusi bantuan bagi masyarakat terdampak COVID-19 ini.

“Ini menandakan betapa pedulinya Forkompimda Sulut kepada masyarakat, dan semoga kunjungan ini dapat dilakukan secara terus menerus,” katanya.

Sebelumnya, Wagub Kandouw dan jajaran Forkopimda juga membagikan sembako bagi masyarakat di Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan dan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Di Minahasa Selatan, rombongan disambut Bupati Tetty Paruntu, ada juga bantuan yang diserahkan tengah laut, nelayan memberikan apresiasi.

Usai dari Minahasa Selatan, Wagub Kandouw dan Forkopimda bergerak menuju Lolak di PT Conch, rombongan diterima Bupati Yasti Mokoagouw dan Pimpinan PT Conch, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan.***3***

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024