Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mendistribusikan bantuan bahan kebutuhan pokok bagi siswa SMA/SMK/SLB kurang mampu pada peringatan Hari Pendidikan Nasional.

"Hari Pendidikan Nasional tahun ini diperingati dengan cara yang berbeda akibat adanya pandemi COVID-19, tidak ada upacara bendera yang dilaksanakan satuan pendidikan," sebut Gubernur Olly di Manado, Sabtu.

Gubernur Olly menyebutkan sebagaimana petunjuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, peringatan Hardiknas dilaksanakan bersamaan di tempat masing-masing.

Gubernur memastikan pandemi COVID-19 tak akan mengurangi kepedulian dan rasa kemanusiaan Pemprov Sulut.

Pemerintah provinsi memberikan bantuan sembako bagi para siswa SMA/SMK/SLB kurang mampu.

Bantuan bahan kebutuhan pokok tersebut diberikan bagi warga dan masyarakat sekitar sekolah yang terdampak pandemi COVID-19 di 15 kabupaten/kota dan 10 cabang dinas pendidikan daerah.

“Bantuan yang diserahkan pada hari ini juga adalah bagian dari upaya Pemprov Sulut menangani dampak pandemi COVID-19 ini, kiranya bantuan ini akan bermanfaat bagi keluarga penerima bersama adik-adik siswa SMA/SMK/SLB yang terdampak," ujar Gubernur.

Upaya pencegahan penyebaran COVID-19 ini masih diberlakukan belajar dari rumah bagi semua pelajar, katanya.

Selain itu, untuk mengoptimalkan kegiatan belajar siswa selama pandemi COVID-19 ini, Gubernur mengimbau seluruh kepala sekolah dan tenaga pengajar dan orang tua selalu mengawasi kegiatan belajar siswa.

“Semoga pandemi COVID-19 cepat berakhir sehingga kita dapat melaksanakan rutinitas lagi seperti semula," harap Gubernur.
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024