Sulut, Tahuna (ANTARA) - Sebanyak 321 kepala keluarga penambang batu dan pasir di Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara menerima bantuan pangan dari pemerintah setempat.

"Hari ini kami menyerahkan bantuan pangan kepada 321 keluarga yang berprofesi sebagai penambang batu dan pasir," kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Rabu.

Menurut Bupati, bantuan pangan dari pemerintah kabupaten berupa beras, sagu, ikan laut dan telur di tambah dengan masker.

"Bahan makanan serta masker sangat dibutuhkan masyarakat sekarang ini sehingga disiapkan oleh pemerintah," kata Bupati. Sagu, salah satu pangan yang disiapkan Pemkab Sangihe untuk masyarakat.  ANTARA/Jerusalem Menurut Bupati, akibat penyebaran COVID-19 semua masyarakat kehilangan pekerjaan termasuk penambang batu dan pasir.

Mengatasi sementara kebutuhan masyarakat yang kehilangan pendapatan dampak COVID-19, menjadi tanggung jawab pemerintah untuk menyediakan bahan pangan.

"Pemerintah kabupaten terus berusaha menyiapkan kebutuhan pangan masyarakat yang terdampak COVID-19," kata Bupati.

Sebelumnya, pemerintah kabupaten telah menyalurkan bantuan pangan untuk sopir angkutan kota dan truk serta buruh pelabuhan.

"Pemerintah melalui lurah dan kapitalaung sedang mendata warga masyarakat yang perlu dibantu dampak dari COVID-19. Semoga semua warga yang berhak, terdaftar untuk mendapat bantuan pangan dari pemerintah kabupaten," kata Bupati.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024