Minahasa Tenggara (ANTARA) - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara akan melakukan verifikasi data calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang terdampak penyebaran COVID-19 secara ketat.

"Kami sedang memverifikasi  masyarakat yang nantinya  menjadi penerima BLT," kata Kepala Dinsos Minahasa Tenggara Franky Wowor di Ratahan, Senin.

Dia mengungkapkan, proses verifikasi tersebut nantinya akan disampaikan ke Kementerian Sosial (Kemensos) melalui pusat data informasi, lewat aplikasi data terpadu kesejahteraan sosial.

Dia menambahkan, ada sekitar 5.000 kepala keluarga yang bakal menerima bantuan dengan besaran Rp 600.000 tiap bulannya ini.

"Masyarakat yang akan mendapatkan bantuan ini menerima BLT selama tiga bulan. Dan mereka bukan penerima BPNT atau masuk dalam PKH, termasuk BLT yang akan diberikan dari dana desa," jelasnya.

Franky memastikan proses verifikasi tersebut akan dilaksanakan secara ketat, dan tepat sasaran kepada masyarakat.

"Kami pastikan daya ini akan sangat akurat. Sehingga tidak ada penerima ganda, dan masyarakat yang mampu serta tak terkena dampak tidak mendapatkan bantuan ini," pungkasnya.
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024