Manado (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa desa di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Lantamal VIII untuk membantu pemerintah dalam melakukan penanggulangan penyebaran COVID-19," kata Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (KH) Samuel Pontoh, di Manado, Jumat.

Ia mengatakan dengan menggunakan satu unit ambulance, tiga unit sprayer dan satu unit sprayer portable, Tim Satgas Covid-19 melakukan penyemprotan di desa Lemoh, desa Lolah, Ranotongkor Kecamatan Tombariri Timur dan desa Winabeten Kecamatan Langowan Selatan Kabupaten Minahasa.

"Kegiatan penyemprotan Tim Satgas Covid-19 Lantamal VIII dimulai dari Kecamatan Tombariri Timur," katanya.

Ia mengatakan pada kesempatan tersebut Ketua Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II Rita Donar Philip Rompas yang turut bersama rombongan Tim Satgas berkesempatan menyerahkan bantuan 10 paket masker dan 10 botol hand sanitizer kepada Camat Tombariri Timur Herliana Naomi Rori.

Seusai pelaksanaan penyemprotan di beberapa desa di Kecamatan Tombariri Timur, Tim Satgas Covid-19 Lantamal VIII melanjutkan penyemprotan di desa Winebetan Kecamatan Langowan Selatan yang diterima Kepala desa Winebetan.

Kegiatan penyemprotan dilakukan di sepanjang jalan desa Winebetan serta beberapa gereja yang berada di sekitarnya.

Dalam setiap penyemprotan disinfektan yang dilakukan Satgas Covid-19 selalu dibarengi dengan sosialisasi berupa pemberitahuan dengan pengeras suara kepada seluruh warga masyarakat diantaranya untuk tetap tinggal di rumah, selalu menjaga jarak, hindari kerumunan, menggunakan masker dan jaga kebersihan dengan sering mencuci tangan.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024